BERBAGI

BERBAGI

Sabtu, 07 September 2013

MENGATASI LAPTOP/NOTEBOOK LAYAR PUTIH



Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabawakatuh

Laptop/Notebook Anda Mengalami Layar Putih????

Jangan khawatir dulu.... Anda bisa coba langkah sederhana yakni cabut baterai laptop kamudian tekan dan tahan tombol power sekitar 10 - 15 detik, setelah itu pasang kembali baterai dan coba hidupkan.
Cara ini sudah beberapa kali berhasil saya lakukan pada laptop client yang datang ke tampat saya, bahkan pernah ada client yang sangat khawatir karena laptopnya baru dibeli beberapa hari.
Bila dengan cara di atas tidak menyelesaikan masalah, barulah dilanjutkan dengan penanganan yang lebih serius. Adapun langkah-langkah yang bisa dicoba adalah :
  • Hubungkan Laptop dengan monitor (LCD, LED maupun CRT) untuk melihat apakah ada tampilan atau tidak.
  • Bila ada tampilan di monitor maka pemeriksaan difokuskan pada layar, kabel fleksibel dan  inverter (bila laptopnya masih pakai inverter). cara pertama dengan memeriksa slot-slot kabel fleksibel yang menghubungkan layar dengan inverter maupun yang ke mainboard. Nah... bila belum berhasil maka untuk memastikan kerusakannya tentunya cara termudah dengan mencoba mengganti part yang dimaksud.
  • Namun bila tidak ada tampilan maka di monitor ... ini baru perlu penanganan oleh tehnisi. silahkan bawa laptop Anda ke tempat service.
Sebagai gambaran bila ada part yang harus diganti :
  • Ganti layar antara 500 - 900 ribu 
  • Ganti inverter sekitar 150 - 500 ribu
  • Ganti fleksibel sekitar 200 - 500 ribu
Bila ada Anda ditawari harga yang jauh dari harga di atas, bisa coba hubungi kami.
Wassalam ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar